Ahmad Safei Kukuhkan 1512 Kontingen Porprov Kolaka

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM --- Bupati Kolaka, Ahmad Safei, mengukuhkan 1512 kontingen Kolaka yang akan berlaga di Porprov Sultra XIII. Sebanyak 1512 Kontingen Kolaka dikukuhkan pada upacara pengukuhan di pelataran kantor bupati Kolaka, Senin (3/12/2018).

Kontingen Kabupaten Kolaka yang akan berlaga di Porprov Sultra XIII terdiri dari 590 atlet, 80 pelatih, 61 official, 49 manajer, dan panitia lainnya. Nantinya, kontingen Kolaka akan mengikuti 33 cabang olahraga pada Porprov Sultra XIII.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, selaku tuan rumah, Kabupaten Kolaka memiliki optimisme yang tinggi untuk menjadi juara umum.

"Optimisme sebagai tuan rumah, tentu bukan hanya sukses sebagai penyelenggara, tapi kita juga berharap dapat sukses prestasinya," kata Safei.

Menurutnya, menjadi tuan rumah Porprov merupakan suatu kebanggaan, namun di balik itu ada tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat Kolaka dengan sebaik-baiknya.

"Tunjukkan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara lainnya, bahwa slogan masyarakat Kolaka yaitu Kolaka daerah berbudaya, daerah perjuangan, dan daerah religius itu bukan hanya slogan tetapi dapat kita patrikan di dalam pergaulan kita," pesan Safei.

Sementara itu, Ketua KONI Kolaka, Jayadin mengatakan, selaku tuan rumah Porprov, Kolaka menargetkan menjadi juara umum. Karena itu, ia berharap agar seluruh kontingen dapat bekerja semaksimal mungkin.

"Mari kita emban amanah ini dengan semangat yang tinggi, agar apa yang menjadi harapan masyarakat Kolaka yakni menjadi juara umum dapat kita persembahkan untuk Bumi Mekongga tercinta," ujar Jayadin. (Azhar)




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan