Ingin Makan Minum Sepuasnya, Bayar seikhlasnya, Datanglah di Warkop Konasara

Pewarta : Sabaruddin T Pauluh

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM --- Bagi anda para musyafir dan sedang mencari rumah makan atau sekedar ingin minum kopi di wilayah Kota Kolaka, kunjungilah warung kopi (warkop) "Konasara". Warkop yang mengusung tema "makan minum sepuasnya, bayar seikhlasnya", ini beralamat di Jalan Pelanduk Kelurahan Lalombaa Kolaka. Walaupun tempatnya sederhana dan menu yang tersaji ala prasmanan plus pisang goreng, kopi susu dan teh hangat, namun pengunjung dijamin betah berlama-lama nongkrong karena ada hiburan live musik (grup band asal kendari). Anda juga akan mendapatkan pelayanan yang super ramah dan penuh kekeluargaan.

Berdirinya warkop komunitas ini lahir dari ide H Ruksamin, Bupati Konawe Utara dalam rangka menyambut pesta olahraga tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara atau Porprov XIII, yang berlangsung di Bumi Mekongga Kolaka (5-14 Desember 2018). Dan, warkop ini resmi dibuka Selasa malam (4/12/2018), yang ditandai dengan penekanan tombol microphone oleh Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, Ruksamin-Rauf dan dihadiri anggota DPD RI Hamsinah Bolu, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, Manajemen PT Antam dan Bank Sultra serta warga sekitar.

Dalam sambutannya, Ruksamin mengungkapkan, Warkop Konasara diinisiasi dalam rangkaian menyambut Porprov XIII di Kolaka. Tujuannya, selain untuk memanjakan kontingennya yang berjumlah 600 orang, sekaligus momen mempromosikan pesona Konawe Utara khususnya potensi wisatanya. Karena itu, sekeliling pagar warkop dihiasi gambar obyek wisata seperti Pulau Labengki, Pantai Taipa dan lainnya.

"Kepada siapa saja, terbuka untuk umum, kami mengundang untuk datang ke Warkop Konasara, silahkan pesan makan minum sepuasnya dan bayar seikhlasnya," kata Ketua Partai Bulan Bintang Sultra ini.

Menurutnya, arti Konasara awalnya sebagai simbol perjuangan politik dalam rangka Pilkada Konawe Utara 2016, dimana Konasara adalah singkatan Konawe Utara Ruksamin Rauf. "Makanya Ruksamin-Rauf tidak pernah terpisah," katanya. Namun, setelah Pilkada usai dan Ruksamin-Rauf dilantik sebagai bupati dan wakil bupati, maka arti konasara menjadi: Konawe Utara Sejahtera dan beradab.

Anggota DPD RI Hamsinah Bolu memuji kepiawaian Ruksamin-Rauf yang menampilkan sesuatu yang baru diajang Porprov XIII Kolaka. Sayangnya, Warkop Konasara yang mengusung tema makan minum sepuasnya, bayar seikhlasnya ini, dipastikan hanya hadir dan buka hingga selesainya Porprov XIII di Kolaka.




Artikel Terkait

Comments (3)

    komentar Facebook sedang dipersiapkan