by

Kegiatan Kodim 1417 Kendari Dapat Diakses di AppStore

banner 720x720

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM—Berbagai kegiatan jajaran Komando Distrik Militer (KODIM) 1417 Kendari dapat dengan mudah dilihat dan diakses melalui aplikasi digital APPStore. “Insya Allah minggu depan aplikasi ini sudah dapat kita buka secara luas, saat ini  masih penyempurnaan,” kata Komandan KODIM 1417 Kendari, Letkol (CPn) Fajar Lutvi Haris Wijaya, saat coffe morning dengan insan pers (19/11/2018), di Aula Makodim Kendari, dirangkaikan Launching (Peluncuran) Digital Display Binter dan Aplikasi Android Cepat Tanggap Kodim 1417 Kendari.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Sultra, Sarjono, Sekretaris PWI Sultra, Mahdar Tayong, Kasi Pemberitaan TVRI Sultra, Niko, Pimred Rakyat Sultra, Umar Marhum, serta dihadiri para Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) dari 4 kabupaten yakni Kabupate Konawe, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan dan Konawe Utara.

Menurut Fajar, hadirnya aplikasi digital berbasis android ini agar masyarakat dapat dengan mudah mengenal lebih dekat bagaimana peran dan kiprah jajaran KODIM 1417 Kendari. Karena diakui selama ini, banyak masyarakat yang jauh bahkan takut dengan tentara. Padahal, TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat. 

Dandim berharap, dengan adanya aplikasi digital ini akan ada feedback (umpan balik) dari masyarakat maupun dari insan media untuk melaporkan setiap potensi dan ganguan keamanan yang ada kaitannya dengan TNI.

“Masyarakat bisa melaporkan atau memberikan saran dan masukan kepada kami melalui aplikasi ini,” katanya.

Menurutnya, anggota Babinsa atau Bintara Pembina Desa tersebar disejumlah desa di 4 kabupaten, dan setiap saat akan bergerak cepat ke lapangan apabila mendapat laporan dari masyarakat untuk segera mendapatkan penanganan. Dan aplikasi cepat tanggap ini terhubung langsung dengan media sosial facebook KODIM 1417 Kendari.

“Dan aplikasi ini juga langsung terhubung dengan HP saya, sehingga saya bisa langsung tindaklanjuti dengan memerintahkan staf dan anggota di lapangan,” katanya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara Sarjono mengapresiasi  media center berbasis digital yang disiapkan Kodim 1417 Kendari.

“Aplikasi digital Kodim 1417 Kendari sebagai bukti keterbukaan TNI Angkatan Darat untuk menyampaikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sarjono.(R1)

banner 960x654 banner 720x720

Comment

Topik Hari Ini