by

Mantan Kordinator JAMPIDSUS Jabat Wakajati Sultra

-Headlines, Hukum-743 views

KENDARI—Mantan Kordinator JAM PIDSUS (Jaksa Agung Muda Pidana Khusus)  Kejaksaan Agung RI, Tomo Sitepu, menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Tenggara (Sultra). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakajati Sultra, berlangsung Jumat (3/11/2018) di Aula Kejati Sultra dan dihadiri para Kepala Kejaksaan Negeri se Sultra, para asisten, jaksa dan karyawan Kejati Sultra.

Wakajati Sultra, Tomo, mengungkapkan jika dirinya bukanlah orang baru di Kejaksaan Tinggi Sultra, sebab sebelumnya Tomo pernah mendapat amanah sebagai Asisten Pidsus Kejati Sultra tahun 2013 hingga 2014. “Saya ini orang baru tapi muka lama, dan sebagian besar staf disini masih saya kenal, kecuali orang baru,” kata Tomo dihadapan korps Adhyaksa Sultra saat ramah dengan keluarga besar Kejati Sultra usai dilantik.

Tomo mengungkapkan, sekitar bulan Juni 2014 dirinya dipindah tugas dari Kejati Sultra dan mendapat tugas baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya. Setelah sekitar 1 tahun setengah bertugas di Kota Tri Risma Maharini, Tomo ditarik masuk ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan menjabat sebagai Aspidsus Kejati DKI Jakarta. Selanjutnya bapak 4 anak ini dipindahkan ke gedung bundar Kejaksaan Agung dan menjabat kordinator JAM PIDSUS terhitung tanggal 20 Januari 2017, dan selanjutnya terhitung 23 November 2018, Tomo menjabat Wakajati Sultra.      

Tomo menegaskan dirinya siap mendampingi dan memmbantu  Kajati Sultra Mudim Aristo dalam melaksanakan tugas penegakan hukum di Sultra. “Kajati dan Wakajati itu berada dalam satu kotak, karena itu saya akan selalu berkordinasi dan siap mewakili apabila diperlukan,” katanya.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas selaku Wakajati dirinya tidak akan berjalan sendiri. Karena itu Tomo meminta agar Kajati senantiasa membimbingnya dalam melaksanakan tugasnya selaku Wakajati.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Mudim Aristo menegaskan komitmen korps adhyaksa dalam mewujudkan Wilayah Bebas Bersih Melayani. “Alhamdulillah ini kita sudah capai,” katanya dalam ramah tamah keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sultra, dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Kejati Sultra, Jumat (23/11/2018), di Aula Kejati Sultra.

Mudim meminta seluruh jajarannya agar senantiasa bekerjasama secara solid dan menguatkan satu sama lain, dengan melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara profesional, loyalitas, berdedikasi dan menjaga integritas sehingga bisa  mewujudkan penegakan hukum yang bersih dan berwibawa. (R1)

Comment

Topik Hari Ini