by

Pemprov Sultra akan Bangun Rumah Sakit Jantung 18 Lantai

-Kesehatan-191 views

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM—-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara akan membangun Rumah Sakit Jantung, yang berlokasi di atas lahan eks Rumah Sakit Provinsi Kota Kendari, jalan Sam Ratulangi Mandonga.

Kepala Dinas Kominfo Pemprov Sultra, H Kusnadi mengungkapkan, rencana pembangunan Rumah Sakit Jantung merupakan salah satu program Gubernur Ali Mazi dan Wakilnya H Lukman Abunawas. Pembangunan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap, mulai tahun anggaran 2019. “Anggarannya bersumber dari APBD Sultra,” katanya kepada TopikSultra.com, di kediamannya, Sabtu (24/11/2018).

Menurutnya, besarnya anggaran untuk pembangunan Rumah Sakit Jantung saat ini masih dalam perhitungan. Namun kisaran untuk membangun gedung  yang direncanakan setinggi 18 lantai tersebut bisa menghabiskan ratusan miliar. “Rencana pembangunan gedung sampai 18 lantai,” kata mantan Ketua PWI Sultra ini.

Pertimbangan kenapa Pemprov akan membangun Rumah Sakit Jantung di Kendari, karena Rumah Sakit tersebut adalah kebutuhan masyarakat, sehingga dengan adanya Rumah Sakit Jantung di Kendari sebagai Ibukota Provinsi, akan memudahkan  pasien atau masyarakat penderita jantung untuk mendapatkan pelayanan medis khusus jantung. “Jadi pasien penderita jantung di Sultra tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar atau Jakarta untuk berobat,” ujarnya.

Selain akan membangun Rumah Sakit Jantung, Pemprov juga akan membangun Gedung Perpustakaan berlantai 6 yang berlokasi di atas lahan eks PGSD, jalan Abdullah Silondae Wua-wua. “Anggarannya mencapai Rp 70 miliar,” katanya. (R1)

Comment

Topik Hari Ini