by

58 Mitra Binaan Antam Terima Pinjaman Modal Usaha

-Ekonomi-175 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COMPT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra menyalurkan pinjaman dana bergulir Program Kemitraan (PK) kepada 58 mitra binaan Antam. Besarnya dana bergulir program kemitraan Antam tahap II yang disalurkan tahun ini sebesar Rp 3.330.000.000.

Pelaksana Sementara (Pls) CSR Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengatakan, pinjaman dana bergilir program kemitraan Antam tahun 2018 mencapai Rp 7.140.000.000, dimana sebelumnya Antam sudah menyalurkan pinjaman dana bergulir tahap I sebesar Rp 3.810.000.000.

banner 720x527

Divisi CSR Antam, kata Pamiluddin, dibebankan dua target oleh perusahaan. Pertama efektivitas, yaitu bagaimana Divisi CSR Antam menyalurkan pinjaman dana usaha dengan target yang telah ditentukan. Kedua kolektivitas, yaitu kewajiban mitra binaan untuk mengembalikan modal usaha sesuai kesepakatan yang telah disepakati bersama.

“Jadi kedua target ini bisa kami capai kalau  mitra binaan dapat bersinergi dengan baik,” kata Pamiluddin dalam sambutannya, Kamis (27/12/2018).

Ia berharap, pinjaman dana bergilir  kepada mitra binaan dapat membantu pemerintah untuk memperkecil angka pengangguran, melalui penciptaan usaha kecil dan menengah.

General Manager PT Antam UBPN Sultra, Hartono mengatakan, PT Antam selaku perusahaan BUMN punya komitmen besar terhadap tanggung jawab sosial masyarakat melalui program CSR-nya.

Hartono menegaskan, pinjaman dana bergulir  tersebut statusnya adalah utang, karena itu wajib dikembalikan dengan suku bunga 0,25 persen. “Karena ini statusnya utang, maka kami minta kepada mitra binaan untuk memperhatikan dan mengembalikan tepat waktu,” ujarnya. (Azhar)

Comment

Topik Hari Ini