by

HUT Wakatobi ke-15 Tahun Bakal Dimeriahkan Fildan dan Iis Dahlia

-Wisata-45 views

WAKATOBI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Wakatobi  yang ke 15 tahun, pemerintah daerah bakal mengadakan tabligh akbar dan hiburan dengan menghadirkan artis dangdut papan atas Fildan Rahayu dan Iis Dahlia.

Kepala Bagian Humas (Kabag Humas) Pemda Wakatobi La Ode Ifi kepada Topiksultra.com saat ditemui di Gedung Darma Wanita, Senin (10/12) menuturkan, pada 16 Desember malam, tabligh akbar bakal diisi oleh Ustad Hanan Athaki yang akan digelar di halaman Kantor Bupati.

banner 530x494

“Kegiatan tabligh akbar ini juga melibatkan ibu-ibu majelis ta’lim, aparat pemerintah, aparat keamanan dan seluruh masyarakat Wakatobi. Setelah ini selesai, dimalam yang sama, selanjutnya baru kita adakan hiburan, artinya kegiatan ini harus seimbang antara dunia dan akhirat,” ucapnya.

Lanjut La Ode Ifi, untuk hiburan akan dimeriahkan Fildan dan Iis Dahlia merupakan artis top yang diyakini dapat menghibur masyarakat Wakatobi dan akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kecamatan Wangi-Wangi tanggal 18 Desember 2018.

“Harapan kami diusia Kabupaten Wakatobi ke-15 tahun ini dapat mewujudkan daerah yang berperestasi dalam menghadapi kompetisi pembangunan dengan daerah-daerah lainnya di Sultra,” ucapnya.

Dan ini perlahan dapat diwujudkan dibawah pemerintahan H Arhawi- Ilmiati Daud, seperti mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) pusat pada acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV 2018 di Manado, Sulawesi Utara.

Kemudian prestasi lainnya, Pemerintah Kabupaten Wakatobi pada Malam Anugerah ISTA Award 2018 & Penentuan Pemenang Sayembara Arsitektur Nusantara memperoleh tiga penghargaan berupa prestasi juara umum pemenang sayembara arsitektur nusantara untuk desain pusat cinderamata nusantara kerjasama Kemenpar dan Bekraf oleh Mas Aditya dan Prayudi, kemudian pemenang ISTA Kategori Pelestarian Lingkungan bagi Waha Tourism Community. 

“Yang ketiga Pemenang Nayaka Pariwisata Berkelanjutan yang diraih Bapak Sudirman dari Desa Waha,” ucapnya.

La Ode Ifi juga memaparkan, Pemda Wakatobi juga fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia, seperti peningkatan kualitas pendidikan, perbaikan ekonomi yang tertuang pada Program Wakatobi Berdikari, Sejahtera, Indah, Nyaman dan Religius (Bersinar).

“Di bawah kepemimpinan H Arhawi ini kami meyakini program program prioritas untuk kesejahteraan masyarakat itu dapat diwujudkan dengan baik, dan insya Allah cita cita menuju Wakatobi Sejahtera dapat dicapai dengan waktu secepatnya,” tutupnya.(R2)

Comment

Topik Hari Ini