by

Kota Kendari Kawinkan Medali Emas

KOLAKA,TOPIKSULTRA.COM—Regu Sepak Takraw Putra Kota Kendari, berhasil mengawinkan 2 medali emas pada pertandingan Porprov XIII. Kedua medali emas yang dipersembahkan untuk Kota Lulo ini masing-masing untuk nomor tim dan nomor beregu.

Di Nomor Tim, anak asuhan pelatih Heriansyah ini memetik kemenangan setelah  menundukkan Kabupaten Konawe pada pertandingan final Senin malam (10/12/2018), dengan kemenangan 2-0.

Sementara, di Nomor Beregu, atlet Kota Kendari yang diperkuat Saidin Cs, berhasil mempersembahkan medali emas setelah mengalahkan musuh bebuyutannya Kabupaten Muna Barat, dengan kemenangan 2-1.

Pada pertandingan Selasa siang  (11/12/2018). Di set pertama, regu Kota Kendari sempat mengalami kekalahan telak dengan skor 8-21. Namun, memasuki set kedua, para pemain Kota Kendari yang sudah memiliki jam terbang tinggi membalikkan keadaan. Hasilnya, pertandingan set kedua akhirnya dimenangkan Kota Kendari dengan 21-13. Hasil ini membawa kedua regu kembali bersaing ketat di set ketiga untuk menentukan sang juara dan akhirnya dimenangkan Kota Kendari dengan skore 21-11.

Perolehan Medali Emas di nomor Tim dan Beregu ini sekaligus mencatatkan jumlah emas yang diraih Kota Kendari di Cabang Olahraga Sepak Takraw. Sebelumnya, Regu Putri Kota Kendari lebih dulu mengawinkan 2 medal emas di nomor yang sama.

Pelatih Heriansyah mengaku optimis, anak asuhnya masih bisa menambah medali emas di dua nomor yang masih dipertandingkan, yakni nomor double Iven dan Quadran. (Azhar)

Comment

Topik Hari Ini