by

Kota Kolaka Kini Dipantau 25 CCTV

-Kolaka-298 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM—Bagi sebagian orang, mungkin belum banyak yang mengetahui, jika saat ini beberapa ruas jalan atau sudut Kota Kolaka telah diawasi kamera pemantau CCTV.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kolaka, I Nyoman Suwastika mengungkapkan, jumlah kamera CCTV yang kini terpasang dan tersebar di beberapa sudut kota mencapai 25 titik, mulai dari simpang tiga tugu perjuangan 19 November di Sabilambo, depan kantor bupati hingga dermaga pelelangan ikan.

banner 720x527

“Fungsinya sangat membantu, karena sudah ada beberapa kasus kriminal bisa terungkap dari bantuan CCTV,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya.

Menurutnya, pemasangan CCTV disejumlah sudut kota merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan program Kolaka Smart yang dicanangkan bupati Kolaka 2 tahun lalu. Pemasangan CCTV sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warganya.

“Kalau ada kejahatan langsung termonitor di CCTV,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan CCTV ini terkoneksi langsung dengan internet sehingga dimanapun dan kapanpun dalam waktu 24 jam dapat dimonitor melalui aplikasi smartphone. Selain itu, pergerakan kamera CCTV dapat diatur atau diputar kearah mana posisinya, yang hanya cukup dikontrol dari salah satu ruang command center di Kantor Dinas Kominfo. (R1)

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini