by

Pilkades Kolaka, 5 Petahana Terpilih Kembali

-Kolaka-199 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se Kabupaten Kolaka, yang digelar Selasa (18/12/2018) berjalan lancar dan aman.

Kasubag Pemberitaan dan Informasi Bagian Humas Setkab Kolaka Kasbi Dara, mengungkapkan dari  21 desa di 8 kecamatan yang menggelar hajatan pemilu desa, terdapat 5 petahana masih terpilih kembali untuk melanjutkan kepemimpinan di desanya masing-masing.

banner 720x527

Kelima petahana yang tak terkalahkan diantaranya Kepala Desa Lakito Kecamatan Toari Sukirman, Kades Puubunga Kecamatan Baula Sutaji, Kades Unamendaa Kecamatan Wundulako Sabtiar Gadjang. Kades Plasma Jaya Kecamatan Tanggetada Remasin dan Kades Rahanggada Kecamatan Tanggetada Ketut Dena.

“Alhamdulillah, Pilkades serentak berjalan lancar dan aman. Apalagi mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI Polri,” katanya.

Menurut Kasbi, Bupati Kolaka H Ahmad Safei didampingi Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir dan beberapa pejabat sempat turun langsung memantau pelaksanaan Pilkades serentak, guna memastikan pelaksanaan pesta demokrasi desa berjalan sukses.

“Tapi bupati hanya melihat dari luar dan tidak berkenan masuk ke area pemungutan suara karena tidak ingin mengganggu jalannya pemungutan suara,” katanya.

Berikut nama-nama Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak Selasa (18/12/2018):

  1. Kecamatan Toari: Desa Lakito, Sukirman
  2. Kecamatan Tanggetada: Desa Tondowolio,  Asmudin.  Desa Rahanggada,  Ketut Dena.  Desa Lalonggolosua, Nukdin. Desa Tanggetada,Kunir, dan Desa Palewai , Basir J. Desa Popalia Yusran.
  3. Kecamatan Samaturu: Desa Latuo, Sarifah Hapisah. DEsa Malaha, Tajuddin.
  4. Kecamatan Wundulako: Desa Towua, Basman. Desa Unamendaa Sabtiar Gadjang.
  5. Kecamatan Baula: Desa Puubunga, Sutaji.
  6. Kecamatan Iwoimendaa: Desa Tamborasi, Drs Sapruddin. Desa Lambopini, Rakhman. Desa Lasiroku Andi Nasrullah.
  7. Kecamatan Polinggona:  Desa Tanggeau, Susanto. Desa Plasma Jaya,  Remasin.
  8. Kecamatan Wolo: Desa Langgomali, Drs Sahiruddin. Desa Ulukalo Nasaruddin SH..(Azhar)
banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini