PWI Kolaka Gelar Pra UKW Muda

-Kolaka-108 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kolaka akan menggelar Pra UKW (Ujian Kompetensi Wartawan) kategori Wartawan Muda, Rabu (26/12/2018).

Ketua Panitia, Zulfadli Nur mengatakan Pra UKW ini sangat penting dan harusnya bisa  dimanfaatkan sebaik mungkin  bagi teman-teman wartawan di Kolaka, khususnya mereka yang belum mengikuti UKW. “Ini penting bagi teman-teman wartawan, agar pada saatnya nanti mengikuti UKW sungguhan, sudah mengetahui trik dan metodenya,” kata Zul yang juga jurnalis Kendari Pos ini.

banner 720x527

Menurutnya, kegiatan ini menghadirkan Ketua PWI Provinsi Sultra yang sekaligus akan bertindak sebagai mentor yang akan mengarahkan pelaksanaan Pra UKW.

“Mentornya Ketua PWI Sultra dan wartawan senior yang sudah Kompetensi Utama,” kata Zulfadli.

Pra UKW ini akan berlangsung sehari penuh di Ruang Command Center Dinas Infokom Kolaka. Karena itu, Zul menghimbau bagi teman-teman wartawan yang serius dan sungguh-sungguh ingin mengikuti Pra UKW, agar membawa Laptop karena akan dilaksanakan simulasi layaknya pelaksanaan UKW.

Sekretaris PWI Kolaka, Philips Nazareth mengatakan, kedepan PWI Kolaka juga akan mengagendakan UKW Tingkat Madya dan Utama, mengingat sudah banyak wartawan yang sudah lulus di angkatan  muda sehingga perlu ditingkatkan ke Madya dan Utama.

“Kita agendakan kalau bisa 2019, UKW tingkat Madya kita adakan,” kata wartawan Ujungpandang Ekspres ini. (Azhar)

Topik Hari Ini