by

Sepak Takraw, Regu Putri Kota Kendari Rebut 2 Medali Emas

KOLAKA,TOPIKSULTRA.COM—Regu Sepak Takraw Putri Kota Kendari berhasil memboyong 2 medali emas, setelah menundukkan lawan beratnya regu putri Kabupaten Muna Barat pada pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov XIII), yang berlangsung di Kolaka.

Emas pertama berhasil direbut pada nomor tim dalam pertandingan final Sabtu malam (8/12/2018), di lapangan III kompleks stadion Gelora Kolaka. Pada nomor tim, regu Kota Kendari yang diperkuat atlet senior Waode Daanu langsung menang 2 set dengan skor akhir 43-31. Di set pertama Kendari hanya unggul tipis 22-20, dan di set kedua berhasil menang telak 21-11.

banner 720x527

Sementara, pada pertandingan nomor beregu putri, Kota Kendari kembali berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Kabupaten Muna Barat yang berakhir dengan kemenangan Kota Kendari dengan skor akhir 42-35.

Di set pertama Kendari unggul 21-17 dan set kedua 21-18. Saat  pertandingan di set kedua, ketegangan sempat mewarnai pertandingan. Para penonton dari Muna Barat yang berada di pinggir lapangan sempat protes dan meneriaki wasit karena menilai keputusan wasit menguntungkan Kota Kendari. Para penonton menganggap bola masuk ke dalam garis, namun wasit justru memutuskan bola keluar garis dan menganggap poin bagi Kota Kendari. Tak terima keputusan wasit, official dan para penonton Muna Barat melancarkan protes dan meneriaki wasit. Aksi protes tersebut sempat menghentikan jalannya pertandingan. (Azhar)

Comment

Topik Hari Ini