by

Bank Indonesia Sultra Masuk Pesantren

TIRAWUTA, TOPIKSULTRA.COM – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara masuk Pondok pesantren. Kali ini di Pondok Pesantren Fastabiqul Khairat Kecamatan Poli-polia Kabupaten Kolaka Timur.

Masuknya BI Sultra di lingkungan pondok Pesantren dalam rangka memberikan edukasi kewirausahaan, melalui pelatihan pertanian organik terintegrasi peternakan.

banner 720x250

Humas BI Sultra dalam rilisnya , yang dikirim melalui grup Whatshap mengungkapkan, BI masuk pesantren masih dalam rangkaian peresmian sarana kawasan technopark.

Pelatihan yang diberikan BI Sultra , Rabu (23-1-2019) dan dibuka Bupati Koltim diwakili Asisten II Setkab Koltim, sejalan dengan program BI untuk mengembangkan ekonomi syariah, salah satunya dengan mengembangkan kemandirian ekonomi pesantren.

Menurutnya, Ponpes dipandang tidak sedikit yang memiliki aset, terutama tanah berukuran luas, namun belum termanfaatkan. Padahal lahan tidur tersebut dapat dimanfaatkan untuk aktivitas pertanian dan peternakan. “Tentu saja dengan penerapan teknologi tepat guna dan pengembangan pertanian organik,” tulisnya.

Hasil dari pertanian tersebut dapat dimanfaatkan oleh santri di Ponpes tersebut, bahkan bisa dijual kepada masyarakat sekitar jika hasil produksi melebihi kebutuhan ponpes.


Pewarta : Hendriansyah

banner 720x250

Comment

Topik Hari Ini