by

Desa Namu Wisata Andalan Konawe Selatan, Perusda Siap Investasi

-Wisata-95 views

ANDOOLO, TOPIKSULTRA.COM—Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan menetapkan Desa Namu sebagai salah satu wisata andalan Kabupaten Konawe Selatan.

Bupati Konawe Selatan, Surunuddin dan Wakilnya Arsalim, serta para pejabat lingkup Pemkab Konawe Selatan baru-baru ini mengunjungi Desa Namo yang merupakan kawasan pesisir pantai pasir putih.

Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Konawe Selatan, Arief Rahman mengungkapkan, dalam kunjungan Bupati ia memerintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Perusda Konawe Selatan untuk ambil bagian dalam hal pengembangan Desa Wisata Namu.

“Sesuai arahan bupati,Perusda siap berinvestasi dan ambil bagian mengembangkan wisata Namu,” ujarnya Minggu (6-1-2019), di Andoolo.

Menurutnya, wisata Namu yang terletak di Kecamatan Kolono Timur, mulanya dirintis komunitas pecinta lingkungan bersama warga setempat. Kehadiran penggiat lingkungan yang terus mengedukasi warga setempat tentang pentingnya pelestarian lingkungan, kebersihan dan menjaga kearifan lokal sebagai aset pelengkap desa wisata.

Mengetahui potensi tersebut, Pemerintah daerah tidak tinggal diam. Beberapa hari lalu ,bupati dan wakilnya bersama DPRD mengunjungi desa yang memiliki eksotisme pasir putih.

“Pemda dan DPRD telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung pengembangan desa wisata Namu sebagai investasi jangka panjang,” katanya.

Arief menuturkan, beberapa peluang investasi untuk mendukung wisata bahari Namu diantaranya pengadaan rumah istirahat (gazebo), perlengkapan selam, pembinaan kemasyarakatan, promosi, cenderamata dan kuliner sehingga menciptakan kesan yang nyaman dan pengunjung mau kembali menikmati suasana wisata bahari Namu. (Mail)

Comment

Topik Hari Ini