by

Komandan Denpom XIV/3 Kendari Berganti

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Tampuk kepemimpinan Detasemen Polisi Militer XIV/3 Kendari, lingkup Komando Resort Militer (Korem) 143/Haluoleo, Sulawesi Tenggara mengalami pergantian.

Seremoni pelepasan Kolonel CPM Rus’an, S.Sos, MM yang memimpin Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/3 Kendari selama sekitar tiga tahun menuju penugasan baru di Pusat Polisi Militer Angkatan Darat Jakarta digelar, Kamis, (10-01-2019).

Sedangkan penggantinya Mayor CPM Erik Alamsyah Sinaga, B.Eng sebelumnya menjalani karir militer pada Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Kopasus) di Batujajar.

Suasana haru dan bahagia terpancar di wajah para prajurit maupun istri korps penegak hukum militer TNI Angkatan Darat.

Rusan yang berdinas selama tiga tahun di Kendari mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan pesan dan kesan pada acara lepas sambut dan ramah tamah.

“Begitu berkesan dan rasanya berat berpisah karena kita semua bersama sekitar tiga tahun. Saya dan keluarga memohon maaf atas kehilafan selama memimpin kalian,” tutur Rusan dengan mata berkaca-kaca.

Rusan yang didampingi istri tidak kuasa menahan haru dan sesekali melepas pandangan kosong ke arah puluhan prajuritnya.

Bukan hanya mantan komandan yang menahan sedih dan haru tetapi juga para prajurit serta istri yang hadir ikut larut dalam kesedihan.

“Sekali lagi saya memohon maaf. Saya tegas demi kebaikan kita semua. Kita berpisah karena tugas tetapi saya berharap silaturahmi terjalin dimana pun dan kapan pun,” kata Rus’an.

Pelepasan sepasang burung Merpati putih di halaman Mako Denpom XIV/3 Kendari menandai berakhirnya masa tugas Letkol CPM Rus’an dan menyambut pimpinan baru Mayor CPM Erik Alamsyah Sinaga.

Komandan Denpom XIV/3 Kendari Mayor CPM Erik Alamsyah Sinaga mengajak personel Denpom XIV/3 Kendari untuk mendoakan kesuksesan Letkol CPM Rus’an di tempat tugas yang baru (Pusat POM Angkat Darat) di Jakarta.

“Mari menjalankan tugas penegakan disiplin militer dengan penuh tanggungjawab. Kerjasama, saling mendukung dan kerjasama dengan pihak terkait penting untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Erik.

Ia juga mengharapkan jalinan komunikasi yang baik dengan pers sehingga informasi yang beredar di tengah masyarakat membawa manfaat dan dapat dipertanggungjawabkan. (Mail)

Comment

Topik Hari Ini