by

Persiapan Prodi Teknik Pertambangan UMK Capai 70 Persen

KENDARI, TOPIKSILTRA.COM – Selain  fokus pada pembangunan gedung baru kampus II,  Universitas Muhammadiah Kendari juga telah merampungkan persiapan Program Studi (Prodi) Teknik Pertambangan di Fakultas Teknik yang saat ini masih konsentrasi di Prodi Teknik Lingkungan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Muhammad Nur mengatakan sudah melakukan pertemuan dengan tim panitia dan saat ini secara keseluruhan persiapan proposalnya telah mencapai 70 persen.

“Targetnya tahun ini dikirim, kalau sudah ada izin dari Kemenristekdikti baru kita buka,” ucapnya kepada Topiksultra.com (30/1).

Menurutnya pembukaan jurusan pertambangan itu dikarenakan peminatnya cukup tinggi dimana Provinsi Sultra saat ini membutuhkan tenaga dari pertambangan yang saat ini sudah banyak dilengkapi smelter.

“Diharapkan alumni UMK kedepan bisa mengisi posisi penting tambang di Sultra,” tuturnya.

Muhammad Nur menambahkan jangka waktu tunggu apabila persiapan Prodi itu telah dikirim ke Kementrian normalnya selama enam bulan.

“Kalau sudah dikirim persiapan itu normalnya enam bulan sudah keluar izin, namun semua bisa lebih cepat, juga bisa agak lama hingga satu tahun, tapi kami akan upayakan secepatnya,” harapnya.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini