by

Perusda Konawe Selatan Akan Bangun Hotel 70 Kamar

-Ekonomi-605 views

ANDOOLO, TOPIKSSULTRA—Perusahaan Daerah Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, kini tengah menjajaki investasi pembangunan hotel di Andoolo, Ibukota Konawe Selatan.

Direktur Perusda Konawe Selatan, Arif Rahman mengatakan, investasi pembangunan hotel berkapasaitas 70 kamar, diperkirakan akan menelan anggaran Rp 30miliar.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Perusda akan menjajaki kerjasama dengan Bank Sultra untuk membantu pembiayaan hotel tersebut. “Pada prinsipnya Bank Sultra merespon ide pembangunan hotel tersebut,” kata Arif, Jumat (4-1-2019).

Menurutnya, ide untuk membangun hotel di Andoolo, karena Ibukota Konawe Selatan ini belum memiliki hotel yang refresentatif. Padahal, setiap tahun miliaran dana keluar dari Konawe Selatan untuk membiayai akomodasi pertemuan atau kegiatan seremoni di hotel Kota Kendari.
“Ini salah satu ide sehingga diperlukan hotel yang representatif di Andoolo,” katanya.

Rencananya, kata Arif, pembangunan konstruksi hotel yang akan berdiri di kawasan gelanggang olahraga, akan dimulai Februari 2019. Selain fasilitas 70 kamar, juga dilengkapi 7 ruang pertemuan, yakni 5 ruangan pertemuan untuk kapasitas puluhan orang, satu ruangan pertemuan ukuran besar dan satu ruangan pertemuan ukuran menengah.

Menurutnya, dengan hadirnya hotel tersebut, maka akan memberikan multi player effect; Karena sekitar hotel akan dimaksimalkan fungsi kuliner dan kegiatan olahraga, sehingga Andoolo dapat memikat setiap orang yang berkunjung dan tinggal di Andoolo . (Mail)

Comment

Topik Hari Ini