by

Restoran di Saudi Wajib Sertakan Nilai Kalori Makanan

TOPIKSULTRA.COM – Otoritas Makanan dan Obat-obatan Saudi, mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan Restoran dan kafe di Arab Saudi untuk menampilkan kalori pada menu makanan yang disediakan sejak 1 Januari 2019.

Direktur Eksekutif untuk Kesadaran dan Informasi SFDA, Abdulrahman Bin Sultan Al-Sultan mengatakan, akan menampilkan nama-nama restoran dan kafe yang mengikuti kebijakan itu di laman SFDA.

banner 720x527

Meski mulai diberlakukan, masih ada beberapa restoran dan kafe yang tidak menampilkan nilai kalori pada menu makanan yang disediakan.

Dilaporkan Saudi Gazette, tim inspeksi dari kotamadya dan kabupaten Saudi, telah mulai menggelar penggerebekan dari restoran dan kafe yang tak menyertakan nilai kalori pada menu yang tersedia.

Wali Kota di Provinsi Qatif, Ziyad Mugharbil mengatakan kotamadya telah membentuk empat tim untuk memeriksa restoran dan kafe di wilayah tersebut.

Tim-tim menginspeksi sebanyak 50 gerai makanan, termasuk restoran, kafe, kedai es krim dan jus, toko roti, toko gula-gula, dan kafetaria. “Sebagian besar outlet ini ditemukan sesuai dengan arahan menampilkan daftar kalori di tempat mereka,” kata Ziyad.

Kepala kesehatan lingkungan di Universitas Imam Abdurahman Bin Faisal, Saad Al-Dahlawi, mengatakan keputusan SFDA merupakan langkah signifikan untuk memastikan penyediaan makanan diet.

“Inisiatif ini akan membantu konsumen mengetahui jumlah kalori yang mereka butuhkan setiap hari,” kata Saad.

Kebijakan ini pernah diuji coba pada 2017 dan akhirnya mulai diwajibkan pada 1 Januari 2019.

Sumber : Dream.co

Comment

Topik Hari Ini