by

Sangia Nibandera City, Tawarkan Konsep Cluster Harga Subsidi

-Kolaka-215 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM—Sangia Nibandera City, salah satu kawasan hunian (perumahan) strategis, yang digagas Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Perumahan yang mengusung konsep cluster dengan harga subsidi tersebut, berada di Desa Tikonu Kecamatan Wundulako, dan diperuntukkan bagi PNS maupun masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Pengembang Perumahan PNS Sangia Nibandera City, Sandri menjelaskan, perumahan yang akan dibangun pihaknya mengusung konsep Rumah Tumbuh.

“Konsep ini merupakan yang pertama kali di kawasan Indonesia Timur, baru Pemkab Kolaka yang lakukan,” katanya, ditemui di Kantor Bupati Kolaka, Selasa (8-1-2019).

Menurutnya, selain dibangun dengan konsep cluster, perumahan ini juga mengangkat konsep budaya masyarakat setempat. Salah satunya dengan penamaan Sangia Nibandera City.

“Nama ini dipilih Pemkab Kolaka karena ingin mengangkat budaya masyarakat setempat,” ujarnya.

Sebagai tahap awal, tambah Sandri, Pemkab Kolaka akan membangun 1000 unit rumah tipe 36/150 meter persegi. Sedangkan harga yang ditawarkan oleh pemerintah cukup terjangkau yakni uang muka Rp 1 juta, dan cicilan murah Rp 800 sampai Rp 900 ribu per bulan.

Perumahan tersebut juga akan dilengkapi fasilitas yang tentunya akan membuat nyaman, seperti air conditioner (AC), Wifi, hingga Closed Circuit Television (CCTV).

“Perumahan itu disiapkan Pemkab Kolaka sebagai bentuk perhatian terhadap PNS,” kata Sandri. (Azhar)

Comment

Topik Hari Ini