by

Segi Tiga Berlian, Daya Tarik Wisata Konawe Utara

-Tajuk-190 views

WANGGUDU, TOPIKSULTRA.COM – Segi tiga berlian, diklaim sebagai daya tarik obyek wisata di Kabupaten Konawe Utara. Hal itu dikatakan Bupati Konawe Utara, H Ruksamin, pada peringatan HUT ke-12 Kabupaten Konut yang dipusatkan di Lapangan Kecamatan Molawe, rabu (2-1-2019).

“Kita terus berupaya, ikon Konut sebagai daerah tujuan wisata dengan obyek wisata segi tiga berlian,” katanya.

Menurutnya, program ini diintegrasikan dengan pengembangan sarana dan prasarana wisata, akomodasi dan atraksi wisata lainnya.

Ketua DPW PBB Sultra ini mengklaim, capaian pembangunan di sektor pariwisata sudah cukup baik. Angka kunjungan wisatawan mencapai 41.613 orang atau 201,49 persen.

Wawolesea, Permandian Air Panas Konawe Utara
Tugu Wawolesea (Wales)

Selain itu, progres pembangunan yang sudah dilaksanakan selama 2,5 tahun menunjukkan peningkatan berdasarkan indikator ekonomi makro. “Walaupun masih ada beberapa indikator yang perlu diintervensi lebih jauh,” katanya.

Potensi obyek wisata di Konut terdiri wisata pantai, gunung, dan air terjun. Diantaranya; pantai Taipa di Kecamatan Lembo, pantai Panggulawu Kecamatan Sawa, pantai Mowundo Kecamatan Molawe; air terjun Lalombudi Kecamatan Lasolo, air terjun Tetewatu Kecamatan Wiwirano; permandian air panas Wawolesea; telaga biru Oheo; Pulau Labengki dan Bukit Teletubies di Kecamatan Wiwirano. (Mail)

Comment

Topik Hari Ini