by

Tahun Depan, UHO Akan Tambah 1000 Mahasiswa KKN di Mubar

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Sulawesi Tenggara, Prof Muhammad Zamrun berjanji akan menambah jumlah mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Kabupaten Muna Barat (Mubar) hingga 1000 orang tahun depan.

Janji Rektor ini disampaikan Sabtu (26-1-2019), dihadapan Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada dan pejabat Pemkab Mubar, saat mengantar langsung mahasiswa peserta KKN di Muna Barat.

Rektor Zamrun menyanjung sambutan Pemda Mubar terhadap peserta KKN yang begitu meriah. Ia mengatakan dari tiga Kabupaten yang dia kunjungi, sambutan Pemda Muna Barat (Mubar) Ini yang luar biasa dan meriah.

“Luar biasa sambutannya Bupati Mubar,” katanya.

Melihat besarnya perhatian dan sambutan Pemda Mubar itulah, Rektor berkomitmen untuk menambah jumlah peserta KKN UHO tahun depan hingga 1000 orang. Hal ini sebagai bentuk kepedulian UHO membantu kesuksesan Muna Barat.

“Ini bentuk dari komitemn kerjasama UHO bersama Pemda Muna Barat. UHO adalah milik warga Sultra dan Indonesia,” ujarnya.

Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada mengapresiasi dan menyambut baik penempatan mahasiswa KKN UHO di Mubar yang merupakan pemekaran Kabupaten Muna.

Namun, menurutnya MUna dan Muna Barat berada dalam satu kesatuan Adat dan Budaya yakni empat pilar ‘Fatoghoerano’,

“Selamat datang di Kabupaten Muna Barat,” katanya Rajiun menyambut Rektor UHO dan rombongan mahasiswa peserta KKN.

Menurutnya, kehadiran peserta KKN UHO di daerahnya merupakan yang keempat kalinya, dan berharap kedatangan mahasiswa KKN di Mubar dapat membantu masyarakat dan Pemda Mubar dalam melakukan peningkatan pembangunan serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya berharap kepada Rektor UHO agar tahun depan mahasiswa KKN dapat ditambah menjadi 1000 orang di Muna Barat,” katanya.

Mahasiswa peserta KKN UHO saat ini ada 840 orang dan tersebar di 81 desa dan 11 kecamatan dan akan melaksanakan kegiatan KKN selama 40 hari.

Pewarta: La Ode Pialo

banner 658x524

Comment

Topik Hari Ini