by

Tahun Ini Gedung Baru Kampus UMK Rampung, 25 Kelas Bisa Tampung 850 Mahasiswa

-Pendidikan-1,605 views

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Tahun 2019, Universitas Muhammadiyah Kendari menargetkan pekerjaan gedung kuliah baru berlantai lima yang beralamat di Lorong Cendana, Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari rampung dan bakal digunakan sebagai ruang kuliah.

Gedung baru bernama Kampus 2 UMK itu dilengkapi dengan 21 ruang kuliah yang dapat menampung hingga 850 mahasiswa pada jam yang sama disetiap perkuliahan.

“Kalau satu hari empat mata kuliah maka lebih dari dua ribu mahasiswa bisa menggunakannya,” ucap Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Muhammad Nur kepada Topiksultra.com (31/1).

Gedung baru itu juga dilengkapi dengan dua aula yang bisa diisi ratusan mahasiswa serta pada lantai lima terdapat cafetaria kampus berfungsi sebagai kantin.

“Di lantai lima aulanya cukup besar, dapat menampung hingga 300 mahasiswa, kemudian di lantai bawah juga ada aula kapasitas 150 orang,” tambahnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Muhammad Nur

Menurut Muhammad Nur target pengerjaan selesai 2019, namun apabila belum 100 persen rampung maka pihaknya menggunakan beberapa ruang kuliah yang telah selesai dikerkjakan saja.

“Tetap kami upayakan semester ganjil 2019 sudah bisa digunakan, meskipun beberapa ruang kuliah saja,” tuturnya.

Upaya kampus menambah gedung baru merupakan komitmen memajukan UMK didukung dengan fasilitas untuk mengatasi kekurangan ruang kuliah. Rektor menjelaskan, saat ini UMK memiliki 7000 lebih mahasiswa. Dengan keterbatasan kelas, percepatan pembangunan gedung baru menjadi perhantian penting.

Untuk diketahui, UMK merupakan kampus swasta dengan jumlah mahasiswa terbanyak se Provinsi Sulawesi Tenggara dengan 151 dosen tetap ditambah dosen Luar Biasa (LB) secara keseluruhan lebih 300 orang.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini