by

Yang Tersisa dari Porprov XIII di Kolaka, Matras Panjat Tebing Berhamburan Jadi Sorotan Warganet

banner 720x720

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM—Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka, menyisahkan banyak cerita. Euforia banyak kalangan masih membekas seiring berlalunya Porprov yang ditutup 14 Desember 2018.

Selasa pagi (8-1-2019), perhatian warganet khususnya pengguna facebook, kembali menyoroti persoalan yang tersisa dari Porprov XIII. Adalah akun facebook Anakiano Mekongga (Muzakir Arifin), menyoroti sisa perlengkapan panjat tebing/matras yang digunakan saat Porprov.

Dalam foto, nampak sejumlah matras berhamburan, sehingga terkesan tidak terurus. Postingan yang diunggah sekitar pukul 09 pagi tersebut, tertulis beberapa caption dan hashtag yang disertai simbol emoticon; #SedihMelihatTerbengkalai, #TidakBisakahDIAMANKANDIGUDANG, #ButuhDanaRatusanJutaUntukMEmbeli, #KITAadalahKOLAKA, #PastiAdaSolusi.

Postingan tersebut langsung mendapat tanggapan warganet. Salah satunya Koware Ono La Ode, yang memberi komentar, “Kasian…matras saja ini harganya ratusan juta, sebenarnya siapa yg tanggungjawab kelola ini barang dispora atau FPTI?

Namun, beberapa menit kemudian, akun Resha Soeprianto memberi tanggapan. “Ini bukan bentuk dari pembiaran kak. Krna memang matras yg ini d peruntukan d sini kak untuk latihan. Sedangkn sisa matras yg digunakaan saat porprov sdah d amankan di lantai 2 tribun” tulisnya disertai simbol permohonan maaf.

Resha juga mengatakan, dibutuhkan kesadaran bersama untuk saing menjaga. “Saya rasa teman-teman pemanjat Kolaka yang latihan tidak ada yang lakukan pembiaran seperti ini setelah latihan,” katanya.

Selang beberapa menit kemudian, akun Resha Soeprianto memposting beberapa foto perlengkapan panjat tebing yang sudah terkemas rapih. “Beres,” tulisnya disertai simbol tersenyum.

Perlengkapan / matras yang digunakan atlet panjat tebing sudah dalam keadaan terkemas rapih. (foto. facebook/Resha Soeprianto)

Postingan Resha kembali mendapat tanggapan Anakiano Mekongga. “Mantap Dindaq…Masyarakat Kolaka pada umumnya pasti berharap sarana dan prasarana olahraga pasca porprov 2018, bisa dimanfaatkan dan fungsikan demi kemajuan olahraga di Bumi Mekongga,” tulisnya disertai ucapana terima kasih.

Betapa indahnya bermedia sosial kalau semua saling memberi saran dan support. (Tatan)

banner 960x654 banner 720x720

Comment

Topik Hari Ini