by

Beredar Video Bupati Konawe Siagakan Pol PP, Siap Mengusir TKA China?

-Konawe-906 views

KONAWE, TOPIKSULTRA.COM – Video Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa menyiagakan ratusan Polisi Pamong Praja (PP), beredar secara berantai di grup Whatshap.

Tidak jelas kapan pastinya video tersebut direkam, namun lokasinya menunjukkan kompleks Kantor Bupati Konawe. Dan Bupati Kerry mengenakan pakaian dinas harian.

banner 720x527

Tampak jelas dalam video yang berdurasi 2 menit 3 detik, Bupati Kerry didampingi sejumlah staf, mempimpin langsung apel kesiapsiagaan Pol PP.

Didampingi sejumlah staf, Kerry bahkan terlibat langsung mensimulasikan untuk menguji bagaimana kekuatan pertahanan Pol PP menghadapi serangan. Aparat Pol PP yang dilengkapi perlengkapan penghalau massa, dilabrak satu persatu oleh Kerry.

Teriakan dan komentar menyelingi demo Kerry saat mendorong satu persatu pertahanan anggota Pol PP. “Rapat-rapat, kasih kuat, tabrak kerbau, Indonesia, lawan Ch**a,” demikian suara-suara terdengar saat Kerry mencoba mendorong pertahanan Pol PP.

Bahkan, Kerry sempat meminta pistol milik komandan Pol PP dan terlihat diarahkan ke atas. “Wuu, tidak ada pelurunya,” kata Kerry dan disahuti teriakan orang di sekitarnya.

Menurut Kerry, Pol PP harus kuat sebagai pengawal Perda. “Kita harus siapkan Pol PP supaya kuat,” katanya.

Kerry juga menuturkan akan menyiagakan 500 Polisi PP untuk menghadapi serangan dalam rangka mengamankan Perda. “Mulai minggu depan kita sisir itu perusahaan penunggak pajak,” katanya.

Sebelumnya, Kerry sempat mengeluarkan ancaman untuk mengusir Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang bekerja di Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) Morosi, karena perusahaan tersebut belum menyelesaikan sejumlah kewajiban pajaknya. (Tama)

Comment

Topik Hari Ini