by

Bupati Konawe : Kalau Marah Saya Dukung Jokowi, Jangan Kita Berteman

-Politik-11,387 views

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa kembali memberi penegasan terkait dukungannya kepada calon presiden nomor urut satu pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin.

Sebagai kader PAN sikap politik Kery tentu bertentangan dengan dukungan Partai Amanat Nasional sebagai partai pengusung calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

“Pilpres ini kita mencari pemimpin yang baik, kalau ada yang baik seperti Jokowi ya tinggal dilanjutkan,” ucapnya kepada wartawan saat menghadiri rapat koordinasi persiapan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kantor Gubernur Sultra (27/2).

Terkait dukungannya ke Jokowi, Kery mengaku sudah diketahui pengurus pusat PAN, bahkan sudah memberi penjelasan kepada Sekjen PAN, Eddy Soeparno.

“Saya sudah sampaikan ke DPP, begitu juga ke Sekjen. Jadi kalau yang lain marah saya dukung Jokowi jangan kita berteman,” jelasnya.

Menurut Kery memilih Jokowi karena program kerja yang dirasakan hingga ke pelosok desa, dan kebijakan kerakyatan juga menyentuh rakyat kecil perlu dilanjutkan.

“Dulu saya dukung Prabowo, tahun ini saya dukung Jokowi karena saya sudah lihat kerjanya, jujur, cerdas dan tidak banyak bicara. Coba lihat dana desa dan lain lainnya, ini program nyata yang dirasakan sampai ke pelosok, kita ini didaerah Jokowi ini perhatikan,” tambahnya.

Seperti di Konawe ada bendungan kata Kery dibangun untuk kepentingan rakyat, kemudian jalan jalan sudah bagus, fasilitas kesehatan, jaminan kesehatan dan anggaran subsidi pendidikan yang tinggi. Dimasa Jokowi Konawe ada perubahan.

“Itu semua murni dari APBN, kalau yang lain mau bicara banyak itu hanya cerita,” tutupnya.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini