Pariwisata Wakatobi Dicontoh Kabupaten Seram Bagian Barat

Wakatobi, TopikSultra.com – Potensi pariwisata Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, yang kini mendunia, menarik perhatian Komisi C DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

Jumat kemarin (22-2-2019), rombongan Komisi C DPRD Seram Bagian Barat, tiba di Wakatobi dalam rangka studi banding terhadap potensi yang dimiliki Wakatobi.

banner 720x527

Ketua Komisi C DPRD Seram Barat, La Maruf Tomia mengatakan, secara geografis, wilayah Wakatobi tidak jauh beda dengan wilayah Seram Bagian Barat yang memiliki 98 persen lautan dan dua persen daratan.

Karena itu, kata La Maruf, pihaknya tertarik berkunjung ke Wakatobi untuk mengetahui dan mempelajari aturan-aturan yang diterapkan Pemda Wakatobi dengan memiliki desain pariwisata serta potensi lainnya yang sangat luar biasa perkembangannya.

“Wakatobi sangat berkembang pesat dan ini merupakan kunjungan saya kedua kalinya sekaligus ingin berkumpul dengan keluarga di Tomia.” kata La Maruf dalam sambutannya, di ruang rapat Sekda Wakatobi.

Suasana pertemuan Komisi C DPRD Kabupaten Seram Barat di Ruang Rapat Kantor Bupati Wakatobi bersama beberapa anggota DPRD dan OPD Lingkup Wakatobi . Foto : Ode Nafi.

Sekretaris Daerah Wakatobi, H La Jumadin, yang menerima kunjungan DPRD Seram Barat, menyambut baik. Dihadapan Komisi C, Sekda menuturkan, potensi pariwisata, perindustrian, regulasi pajak maupun bidang perikanan telah menjadi tujuan bagi daerah lain. “Semoga kunjungan ini bisa bermanfaat bagi perkembangan daerah,” katanya.

Menurutnya, kunjungan kerja seperti ini dapat membuka kemitraan antar daerah-daerah lainnya khususnya Seram Bagian Barat.

Kunjungan kerja Komisi C DPRD Seram Bagian Barat dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penulis: Ode Nafi

Topik Hari Ini