by

Peduli Nurdin, 3 Hari Terkumpul Sumbangan Rp 9 Juta

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM—Tiga hari mengumpulkan sumbangan lewat gerakan kepedulian, untuk membantu La Ode Nurdin (15), seorang remaja dari Wakatobi yang menderita pembengkakan jantung, berhasil mengumpulkan dana kurang lebih Rp 9juta.

Aksi keprihatinan bertajuk peduli kasih, digelar berbagai elemen pemuda Wakatobi diantaranya pemuda Numana, Karang Taruna Manadati II, Karang Taruna Manadati III, Kecamatan Wangi-wangi Selatan dan Himpunan Mahasiswa Wangi-wangi (HIPMAWANGI).

banner 530x494

Aksi menghimpun sumbangan yang digelar di Wakatobi dan Bau-bau sejak 12 hingga 14 Februari 2019, dilakukan secara sukarela dengan turun ke jalan, ke pasar dan ruang publik lainnya.

Wa Juni (43), ibu La ode Nurdin, mengaku sangat terharu dan bersyukur dengan bantuan yang diberikan para dermawan yang disalurkan melalui aksi peduli para pemuda Wakatobi. “Saya terimakasih atas sumbangan dari semua pihak, sekarang ada dana sumbangan saya terima Rp 9juta,” katanya kepada TopikSultra.Com, kamis siang (14-2-2019).

Ia mengaku sumbangan dikumpulkan secara tunai. ” Ada juga dermawan yang mengirim lewat rekening kakaknya Nurdin,” tuturnya.

Kordinator Himpunan Mahasiswa Wangi-wangi (HIPMAWANGI), kota Baubau, La Ode Muhammad Syai Roziq Arifin, yang membantu mengumpulkan sumbangan untuk Nurdin, berharap agar apa yang mereka lakukan bisa membantu meringankan beban keluarga Nurdin.

Menurutnya, ikhtiar untuk membantu penyembuhan Nurdin, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena itu, hanya kepedulian dan empati dari semua pihak, sehingga derita Nurdin yang didiagnosa pembengkakan jantung dapat disembuhkan.

Penulis: Ode Nafi

Comment

Topik Hari Ini