Terlambat Gaji Sopir Truk, Seribu Ton Sampah Kota Kendari Menumpuk

-Kendari-296 views

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM—Penumpukan sampah di Kota Kendari menjadi perhatian warga. Hal tersebut diakibatkan tidak ada pengangkutan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari sejak tanggal 22 Februari 2019.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Persampahan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari, Priyanto, bahwa Kota Kendari memproduksi sampah setiap hari 250 ton sampah, selama empat hari tidak diangkut akibatnya penumpukan seribu ton tidak bisa terhindarkan.

banner 720x527

“Iya seribu ton, tapi hari ini sudah mulai diangkut,” ucapnya kepada Topiksultra.com (26/2) di ruangan kerjanya.

Kata Priyanto penumpukan sampah itu karena keterlambatan pembayaran gaji supir truck sampah, sehingga para supir berhenti sementara beroperasi.

“Mereka berhenti karena terlambat diberikan intensifnya,ini berdampak karena 48 supir itu yang mengoperasikan 48 unit truck sampah setiap hari,” katanya.

Kepala Bidang Persampahan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari, Priyanto. Foto : Hendriansyah

Namun menurut Priyanto, permasalahan intensif itu sudah diselesaikan dan hari ini (26/2) sudah dicairkan, kendala pencairan karena perailihan dari pembayaran tunai ke sistem non tunai.

“Ini karena penyesuaian dari sistem tunai ke non tunai, banyak sopir yang tidak mempunyai dokumen untuk melengkapi berkas, untuk diterbitkan buku rekening sehingga keterlabatan pencairan ini terjadi, setelah ini semua dilengkapi maka seterusnya diharapkan tidak adalagi masalah,” jelasnya.

Laporan : Hendriansyah

Topik Hari Ini