by

Trafo Gedung Rektorat UHO Terbakar

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Trafo PLN yang menyuplai listrik ke Gedung Rektorat Universitas Halu Oleo Kendari terbakar akibat disambar petir sejak Senin 11 Februari 2018.

Informasi yang dihimpun dari beberapa staf menyatakan terbakarnya trafo listrik itu mengganggu aktivitas gedung yang berfungsi sebagai pusat pelayanan kampus, mahasiswa dan dosen serta terdapat ruang kerja petinggi kampus juga unit Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PUSTIK) Universitas Halu Oleo.

banner 720x196

Akibatnya sejumlah kegiatan di Aula Gedung Rektorat atau populer disebut Gedung Kuning itu terpaksa dialihkan.

“Besok (16/2) ada ujian sertifikasi dosen disini, tapi dialihkan ke gedung lain Unit Pelaksana TeknisĀ (UPT) Bahasa,” kata salah satu Staf UPT TIK, Ali kepada Topiksultra.com (15/2).

Untuk menghindari kelumpuhan pelayanan, pihak kampus menggunakan genset menyuplai listrik ke komputer dan server, menurut Ali saat ini gardu listrik sudah tahap perbaikan dan ditargetkan akan normal kembali Senin, 18 Februari 2018.

“Ini sangat menggangu, kami menggunakan genset tapi tidak maksimal menyuplai listrik ke semua komputer, harapan kami secepatnya kembali normal,” tambahnya.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini