by

Wakatobi Terpilih Sebagai Peserta Event Pariwisata Dunia di Berlin

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM – Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara terpilih menjadi peserta event International Tourismus Borse (ITB) yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 10 Maret 2019 di Kota Berlin, Jerman.

Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar, S.Ip mendukung penuh upaya langkah kaki pemilik Wakatobi Dive Trip, Seto Ariyadi untuk membawa misi Indonesia terkhusus Kabupaten Wakatobi dalam strategi pengembangan pariwisata, pemasaran untuk memperkuat positioning, memberikan informasi, mengingatkan kembali serta mempengaruhi kebijakan pariwisata baik nasional maupun internasional.

banner 530x494
Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar (Foto: Ode Nafi)

“Kami sangat mendukung ini,” ucapnya kepada Topiksultra.com di ruang kerjanya (20/2).

Wakatobi sebagai 10 top destinasi pariwisata sudah menjadi brand nasional yang terus disupport oleh pemerintah pusat melalui event internasional.

Kata Nadar, di Jerman nantinya akan eksis mempromosikan segala potensi yang dimiliki Wakatobi, Seto Ariyadi sebagai penyedia, pengelola dan pemandu wisata laut-darat dengan lokasi utama Wakatobi

“Hampir setiap tahun Wakatobi memiliki perwakilan serupa setiap event baik nasional hingga international dengan cara dirroling terutama bagi pemilik usaha pariwisata,” tambahnya.

Setelah beberapa tahun sebelumnya, Seto Ariyadi menjadi salah satu peserta dialog di Paris, Prancis dan pada tanggal 4-10 maret, Wakatobi akan diwakili kembali pada event dunia yang diadakan di Berlin.

Langkah ini menjadi sangat prioritas sebagai eksistensi pada keunggulan daya saing daerah sekaligus menjadi bukti nyata jika Kabupaten Wakatobi selain diperhitungan dimata dunia terutama pada sektor ungulan kepariwisataannya.

“Saat ini, Pemda Wakatobi juga terus meningkatkan sarana dan prasarana pendukung demi kenyamanan wisatawan,” jelasnya.

Laporan : Ode Nafi

Comment

Topik Hari Ini