by

Antam Silaturahim Bersama Warga Desa Pelambua

-Kolaka-25 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra menggelar silaturahim dengan masyarakat Desa Pelambua, Kecamatan Pomalaa, Rabu (27-3-2019).

Silaturahmi yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Pelambua itu dihadiri oleh External Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah, Sekretaris Camat Pomalaa, Bahtiar Yusuf, dan Kepala Desa Pelambua, Ambo Said.

banner 530x494

External Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh Antam itu semata-mata untuk bersilaturahmi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Pomalaa. Selain itu kegiatan tersebut guna menyatukan sikap dalam rangka mendukung semua program pemerintah maupun Antam.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), kata Pamiluddin, Antam akan terus berkontribusi kepada masyarakat. Karena itu ia berharap dukungan dari masyarakat.

“Kami sadari bahwa tanpa dukungan masyarakat, Antam tidak akan bisa beroperasi sepenuhnya,” ujar Pamiluddin.

Sementara itu, Kepala Desa Pelambua, Ambo Said dalam sambutannya mengatakan, PT Antam sudah banyak berkontribusi kepada masyarakat Desa Pelambua baik untuk pembangunan rumah ibadah, kantor desa, maupun pembangunan lainnya.

“Banyak bantuan yang sudah diterima oleh masyarakat baik dari pemerintah maupun dari Antam dalam rangka mendukung kemajuan Desa Pelambua agar setara dengan desa-desa lainnya,” katanya.

Sekertaris Camat Pomalaa, Bahtiar Yusuf berharap, masyarakat turut serta menjaga kebersamaan dengan PT Antam, sehingga Antam dapat beroperasi sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Menurutnya, program Antam untuk mengembangkan usaha masyarakat melalui pelatihan-pelatihan sudah sangat membantu, namun untuk mengembangkan usahanya masyarakat masih terkendala modal usaha. Karena itu ia berharap, Antam dapat membantu memberikan modal usaha guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harapkan masyarakat yang telah mengikuti pelatihan dapat diberikan modal usaha, sehingga masyarakat dapat mengembangkan usaha mereka,” tuntasnya. (Azhar)

Comment

Topik Hari Ini