by

Belajar Table Manner, 30 Siswa SMKN 3 Kendari Pelatihan Di Plaza Inn

banner 720x720

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM—Beda budaya, beda tata krama, tak terkecuali cara makan. Diperlukan pengetahuan dan keterampilan khusus tata cara, etika serta cara berkomunikasi saat jamuan atau santap bersama di meja makan.

Table Manner merupakan aturan atau etika saat santap bersama di meja makan. Hal ini mencakup penggunaan yang tepat dari peralatan makan, cara berkomunikasi, cara duduk dan lain sebagainya.

Table manner penting untuk dipelajari agar tahu bagaimana tata cara makan yang baik dan benar. Plaza Inn Kendari By Horison “membingkai” pelatihan table manner yang menarik dengan menawarkan paket super lengkap hanya dengan harga terjangkau.

Priehandhono Setiabudhi selaku General Manager menyampaikan, “Bagi yang ingin belajar table manner, cukup berinvestasi dengan Rp165.000 per orang untuk mendapatkan set menu, sertifikat, juga instruktur yang berpengalaman dan hotel tour.” Tidak ada salahnya untuk mencoba paket table manner yang ditawarkan.

Paket Table Manner tidak hanya berlaku untuk siswa sekolah saja, pelatihan table manner terbuka pula bagi mahasiswa atau karyawan di suatu perkantoran atau suatu komunitas tertentu.

Rabu, 13 maret 2019, sebanyak 30 siswa SMK N 3 Kendari mendapat kesempatan berharga untuk memperoleh ilmu tentang tata cara makan / table manner yang diajarkan langsung General Manager Plaza Inn Kendari by Horison, Bapak Priehandhono Setiabudhi.

Pada bagian awal acara Rabu siang itu, Pak AA sapaan akrab GM hotel bintang 3 ini sempat memberikan penjelasan panjang lebar tentang kegiatan Table Manner serta memperkenalkan Manager dari berbagai divisi di Plaza Inn Kendari.

Para siswa yang didampingi guru pembina sangat antusias mempelajari beberapa tahapan dalam tata cara makan untuk perjamuan resmi internasional, mulai dari sajian appetizer, soup, main course dan dessert.

Pelatihan berakhir jelang sore hari yang ditutup dengan pemberian Piagam Penghargaan Manajemen hotel kepada sekolah dan pemberian sertifikat kepada seluruh peserta. Selain itu, ada juga pemberian hadiah berupa voucher menginap dan voucher makan malam kepada beberapa siswa yang berhasil memberikan jawaban dengan benar dari beberapa pertanyaan yang diajukan Instruktur.

Pewarta: Hendriansyah

banner 960x654 banner 720x720

Comment

Topik Hari Ini