by

Di Kendari, Jokowi Janjikan Lulusan SMA, SMK dan Perguruan Tinggi Langsung Digaji

-Politik-39,257 views

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Di Kota Kendari, Calon Presiden nomor urut 1 (satu), Joko Widodo di hadapan ratusan milenial menjanjikan Kartu Pra Kerja bagi lulusan, SMA, SMK dan Perguruan Tinggi.

Kartu tersebut akan memudahkan lulusan setara SMA dan Perguruan Tinggi memasuki industri serta lapangan kerja lainnya, karena para pemegang kartu akan diberikan pelatihan sampai ke luar negeri dan bagi pemegang kartu sebelum dapat pekerjaan akan diberikan honor.

“Para pemegang kartu, sebelum dapat pekerjaan akan diberikan honor atau semacam gaji, namun kita belum merincikan besaran honor itu,” ucapnya di hadapan milenial yang tergabung dalam Relawan Pengusaha┬áMuda Nasional di Warkop H Anto 2 Kendari (02/3/2019).

Untuk mahasiswa, Jokowi juga menjanjikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah bagi tamatan SMA dan SMK yang tidak punya biaya dan ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Ini untuk tamatan SMA sederajat yang kurang mampu dan ingin melanjutkan ke bangku perkuliahan,” tambahnya.

Menurutnya, program KIP Kuliah merupakan bagian dari program untuk periode selanjutnya yang fokus pada peningkatan sumber daya manusia.

“Kita ingin anak anak muda kita cepat bersaing, dan SDM akan menjadi kekuatan kita untuk kompetisi dan bersaing dengan negara negara lainnya,” katanya, menjelaskan.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini