by

Hugua : Tiga Kartu Sakti Jokowi, Harapan Baru Milenial di Sultra

-Politik-166 views
banner 720x720

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Sekertaris Tim Pemenangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua memberi penjelasan tiga kartu sakti baru pasangan calon presiden nomor urut satu, yang menyasar para milenial untuk peningkatan sumber daya manusia di Sultra. 

Seperti Kartu Pra Kerja, merupakan program peningkatan keterampilan pencari kerja. Kata Hugua para lulusan SMA, SMK dan Perguruan Tinggi akan diberi pelatihan khusus untuk mendapatkan keterampilan kerja.

“Kartu Pra Kerja bagusnya ada honornya, bagi mereka yang sudah ikut pelatihan dan belum medapatkan pekerjaan, ini harapan untuk para milenial,” ucapnya kepada Topiksultra.com di Kendari (6/3).

Kemudian lanjut Hugua, ada Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah merupakan program tambahan membantu biaya pendidikan masyarakat miskin yang menduduki bangku perguruan tinggi.

“Kita masyarakat Sultra banyak yang kurang mampu membiayai kuliah,  maka ini solusinya, melalui kartu itu akan terbantu,” urainya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra itu juga menambahkan, Kartu Sembako Murah akan diluncurkan untuk program tambahan untuk kesejahteraan rakyat keluarga harapan.

“Itu baru kartu,  belum infrastktur yan akan dibangun lagi, kita lihat saja yang dibuat sampai saat ini di Sultra, Jokowi ini luar bisa untuk kita semua,” jelasnya.

Laporan : Hendriansyah

banner 960x654

Comment

Topik Hari Ini