by

Kodim 1417 Kendari Beri Penyuluhan Cegah Narkoba di SMPN 1 Wawotobi

-Konawe-50 views

KONAWE, TOPIKSULTRA.COM – Sebanyak 115 peserta yang terdiri dari mahasiswa, masyarakat dan siswa siswi SMPN 3 Wawotobi mengikuti penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di SMPN 1 Wawotobi, Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe, Senin 4 Maret 2019 yang diselenggarakan Kodim 1417 Kendari.

Penyuluhan itu merupakan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1417 Kendari dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga negara dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba, melibatkan Polri dan Mahasiswa dari Kampus Unilaki dan Stikes Mandala Wakuya yang sementara KKN di Kecamatan Anggotoa.

Kepala Sekolah SMPN 3 Wawotobi Sutra Daud Sidarima, S.Pd menyambut baik dengan adanya penyuluhan pencegahan narkoba dalam sambutannya mengapresiasi Kodim 1417.

“Sekiranya dengan adanya penyuluhan ini kami berharap agar siswa siswi dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, dan aoresiasi kepada TNI sebagai peyelenggara,” ucapnya melalui keterangan tertulis Kodim 1417 Kendari.

Kesempatan yang sama Kasi Humas Polsek Wawotobi Aipda Mahfudz saat memberi sambutan mengatakan kegiatan itu akan berlanjut dengan memberikan penyuluhan P4GN ke sekolah sekolah lain yang ada di wilayah Polsek Wawotobi dengan bekerja sama dengan Koramil Wawotobi.

Sementara itu Babinsa Koramil 02 wawotobi Serda Hamrullah dan Brigadir Irham Bhabinkamtibmas Desa Nario Indah memberikan penjelasan kepada Para Siswa dan masyarakat tentang bahaya penggunaan Narkoba, dan Cara pencegahannya serta dampaknya bagi kehidupan bermasyarakat, terutama bagi siswa siswi yang masih duduk di bangku sekolah menengah.

Laporan : Hendriansyah

banner 720x250

Comment