by

Mubar Turunkan 8 Peserta, Siap Tampil Terbaik di STQ Sultra

-Berita-82 views

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM – Kabupaten Muna Barat menurunkan 8 peserta diajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke- XXV Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dibuka Senin (25-3-2019).

Kedelapan utusan Mubar tersebut akan bertanding kategori tilawa tingkat dewasa yang diwakili dua orang putra dan putri, tilawah Kanak-kanak dua orang putra-purti , hafiz 10 jus putri, hafiz 5 jus putra dan hafiz 1 jus putri.

banner 530x494

Ketua Panitia Kafilah Kabupaten Mubar, Abdul Nasir Kola, mengatakan dalam rangka mengikuti STQ ke- XXV tingkat Provinsi Sultra yang di gelar di kota Kendari, pihaknya optimis dan tampil yang terbaik.

“Kita tetap optimis dan menampilkan yang terbaik,” kata Nasir , ditemui di pelataran MTQ Kendari, Senin, (25/3/2019).

Ketgam :
Rombongan Khafilah Kabupaten Muna Barat (Mubar) saat mengikuti pawai STQ Ke-XXV Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Lapangan Lakidende hingga di pelataran MTQ Kota kendari, Senin (25/3/2019).
Foto : Laode Pialo

Meski tidak menargetkan juara umum, namun Nasir optimis utusan Mubar dapat mempersembahkan medali juara seperti yang pernah ditorehkan tahun lalu. Dimana kafilah Mubar perwakilan anak-anak mampu bersaing dan dipercaya mewakili sultra untuk tampil di tingkat nasional.

“Target kita minimal bisa mempertahankan posisi tahun lalu,kalau bisa di tingkatkan,” katanya.

Kepala Bagian Humas Mubar, Ali Abdin mengatakan, meski peserta STQH Kabupaten Mubar hanya diikuti 8 orang. Namun dukungan Pemkab Mubar sangat besar. Hal ini ditunjukkan dengan besarnya rombongan (kafilah) hingga 250 orang.

Rombongan sebanyak 250 orang itu ikut memeriahkan pawai ta’aruf di pembukaan STQ tingkat Provinsi Sultra ke- XXV yang dimulai dari lapangan Lakidende dan finish di tugu MTQ Kendari.

“Harapan kita Kafilah Mubar bisa menampilkan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Mubar,” kata Abdin.

Pewarta : Laode Pialo

Comment

Topik Hari Ini