by

TMMD di Konawe Target Sunat Massal 100 Anak

KONAWE,TOPIKSULTRA.COM—Jajaran Kodim 1417 Kendari yang melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe, menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan gratis.

Bentuk pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan umum dan sunatan massal. Untuk sunatan massal ditargerkan hingga 100 anak.

banner 720x527

TMMD 104 di Konawe menyasar 5 desa dan dipantau langsung utusan Markas Besar Angkatan Darat Kolonel Infantri Mochammad Lutfie Beta. Bahkan, khusus menangani layanan kesehatan, Kementerian Kesehatan RI dilibatkan langsung untuk memonitor kegiatan tersebut. Kepala Sub Bagian Program Pusat Krisis Kesehatan Kementrian Kesehatan, Setiorini yang diamanahkan untuk mengawal pelaksanaan tersebut.

Dandim 1417 Kendari, Letkol CPn Fajar Haris Lutvi Wijaya, di Unaaha Rabu (20-3-2019) mengatakan bakti sosial pelayanan digelar selama TMMD dan telah melayani pemeriksaan kesehatan 300 orang lebih. “Kemungkinan akan terus bertambah hingga penutupan TMMD ke 104 tanggal 27 Maret 2019,” katanya.

Salah seorang warga, Megawati (38) mengatakan sunatan gratis yang dilaksanakan TMMD cukup membantu masyarakat.

“Kami sangat terbantu pak, rasanya senang karena anak saya bisa sunat gratis,” katanya.

Menurut Dandum, animo masyarakat mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis sangat tinggi, apalagi layanannya meliputi pemeriksaan tekanan darah, gigi dan daya tahan tubuh. ” Tenda yang dipersiapkan tidak dapat menampung warga yang memeriksakan diri,” ujarnya. (Mail)

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini