by

Unik, Sosialisasi KPU Sultra Gunakan Mobil Tronton

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Keunikan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara melaksanakan Sosialisasi Hari Pemungutan Suara Pemilu 17 April 2019 mengendarai Mobil Tronton yang dilengkapi sound system, lengkap dengan alat musik tour dari Kota Kendari hingga Kabupaten Konawe, Kecamatan Pondidaha menempuh perjalanan kurang lebih 30 KM, Jumat 8 Maret 2019.

Sosialisasi itu dilakukan dalam rangka menyebarluaskan informasi pemilu Tahun 2019 khususnya hari dan tanggal Pemungutan.

Kordiv Parmas KPU Prov Sultra Al Munarddin menjelaskan, sosialisasi itu bertujuan untuk memberi kesan bahwa penyelenggara tidak mesti harus eksklusif di dalam ruangan untuk melakukan sosialisasi.

“Sewaktu-waktu harus turun langsung ke jalan memberikan sosialisasi dan pendidikan politik kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2019,” jelasnya melalui ketengangan tertulis KPU Sultra, Jumat (8/3).

Menurutnya, untuk menarik perhatian masyarakat, pihaknya menyajikan musik sepanjang perjalanan dan melakukan bagi-bagi poster bahan sosialisasi kepada masyarakat.

“Sosialisasi ini akan finish terakhir di kawasan Penjual Jagung Rebus (PJR) Pondidaha Konawe dan telah ditunggu oleh KPU Kabupaten Konawe bersama Relawan Demokrasi bentukan KPU Konawe,” tambahnya.

Laporan : Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini