by

Wantimpres Kunjungi Wakatobi

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM—Sebanyak 14 anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) mengunjungi Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara. Rombongan Wantimpres tiba di Wakatobi, Kamis (14-3-2019), melalui bandara Matahora dan akan berada di Kabupaten “Surga bawah laut” selama tiga hari.

“kunjungan ke Wakatobi merupakan serangkaian kunjungan kerja di Sultra, yang dimulai di Kendari,” kata Sekda Wakatobi, H La Jumadin kepada TopikSultra.Com, Kamis (14-3-2019).

Menurutnya, kunker Wantimpres di Wakatobi untuk membahas tantangan pengembangan potensi daerah mulai dari sisi kepariwisataan, kelautan perikanan, infrastruktur dan tata ruang, permodalan serta potensi lainnya.

Karena itu, pengganti Ilyas Abibu ini berharap, kepala OPD seperti Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan, Dinas Pertanian, Dinas PU dan Dinas Penanaman Modal dan lainnya bisa menghadirkan data-data valid terkait pembahasan disetiap potensi di Wakatobi.

Jumadin mengaku selama Wantimpres berada di Wakatobi, Pemda Wakatobi siap memfasilitasi dan menyiapakan informasi yang diperlukan, termasuk ketika berkunjung ke lokasi Badan Otoritas Pariwisata (BOP). “Untuk kunjungan ke lokasi BOP belum ada informasi, tapi kami siap mengawal untuk kesana,” katanya.

Pewarta: Ode Nafi

Comment

Topik Hari Ini