Warga Konawe, Konsel dan Kendari, Penerima Sertipikat dari Presiden Jokowi

-Kendari-209 views

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Warga Provinsi Sulawesi Tenggara berkumpul di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Kendari, dalam rangka penyerahan sertipikat oleh Presiden Republik Indinesia, Ir H Joko Widodo, Sabtu, (02/03/2019).

Sertipikat tersebut diberikan kepada pemilik yang telah menyelesaikan  proses penertiban sertipikat dari tahun 2018. Sebanyak 2.000 warga penerima sertipikat yang terbagi dari Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan dan Kota Kendari.

banner 720x527

“Iya dari tiga kabupaten itu, yang diproses dari tahun 2018,” ucap, La Ode Sarman, salah satu panitia peyerahan sertipikat oleh Presiden Jokowi dari Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara (02/03).

Untuk penerima dari Kota Kendari, sebanyak 1.125 sertipikat, Kabupaten Konawe 500 sertipikat dan Kabupaten Konawe Selatan sebanyak 375 sertipikat ditambah 12 daftar nama peserta penerima simbolis.

“Kegiatan itu dihadiri oleh kepala kantor pertanahan dari 17 kabupaten kota se Provinsi Sulaweai Tenggara,” tambahnya.

Untuk diketahui, acara penyerahan sertipikat dihadiri Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Ali Mazi SH, Sekretaris Jendral Kementrian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, Himawan Arief Sugoto dan seluruh mitra BPN.

Laporan : Hendriansyah

Topik Hari Ini