by

Muh Ikbal Raih Suara Terbanyak PAN, Goyang Kursi ke 4 di Dapil 4 Wakatobi

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM – Muhammad Ikbal (29) pria kelahiran Pulau Runduma, wajah baru di dunia perpolitikan Wakatobi khususnya Dapil 4 Pulau Tomia, berhasil mendulang suara terbanyak PAN Dapil 4 Kabupaten Wakatobi dengan perolehan suara PAN 1.003 berdasarkan hasil Pleno Panitia Pemungutan Kecamatan Tomia dan Kecamatan Tomia Timur.

Menurutnya, dapat kursi di dapil neraka (Tomia) tidak semudah caleg lainnya, karena berhadapan dengan incumbent yang memiliki basis jelas karena telah menang beberapa kali di wilayah yang sama.

banner 720x527

“Saya alhamdulillah menang di Desa Runduma 174 dan Kulati 113, karena kesolidan tim keluarga, dimana sebelumnya adalah basis calon lainnya yang juga maju sama-sama saya,” ucapnya kepada Topiksultra.com (24/4) di Wangiwangi.

Caleg yang didukung barisan gerakan mahasiswa itu, juga mendominasi perolehan suara Ikbal. Berdasarkan pernyataannya, 101 mahasiswa dari dua kota yakni Kendari dan Baubau dipulangkan untuk berkontribusi, baik sebagai tenaga lapangan, pengelola data, penanganan isu dan strategi pergerakan bekerja secara masif dan terstruktur.

“Kami bersama millenial bergabung dengan tim di desa-desa, mencari dukungan tanpa menganggu suara calon lainnya, kami santun.  Menciptakan politik gaya baru di Tomia yang akan kami bayar dengan program kerja yang sudah kami susun dan mengaplikasikan dengan sasaran barisan rakyat kecil, dan kalangan mahasiswa kurang mampu,” paparnya.

“Untuk kado rakyat nantinya,” tambahnya.

Menurutnya, kemenangan tersebut merupakan sejarah baru di dapilnya, dimana anak muda, dan mahasiswa bersatu dan menangkan caleg anak muda.

“Ini berkat doa orang tua juga dan para tokoh, serta niat tulus tim kami,” tuturnya.

Untuk diketahui Muh Ikbal menang berdasarkan perolehan 626 suara, sedangkan Samsul 307 suara, Wa Suriani 46 dan urutan ke empat Salmawati 4 suara, suara partai 20 (1.003). Ikbal unggul dari ketiga rekannya. Pada penghitungan pembagian kursi ke empat, pembagian lima dari suara terbanyak partai pemenang di dapil 4 yaitu Golkar 4.416, maka PAN memiliki hak mengisi kursi terakhir, unggul dari 13 partai lainya, maupun peraih suara perseorangan di partai Golkar untuk pembagian.

“Kita tinggal kawal sampai Pleno Penetapan, dan pembagian kursi di KPU Wakatobi dalam waktu dekat. Tapi menurut saya sudah tidak ada lagi keraguan. Karena dokumen untuk penetapan, sudah kami amankan,” jelasnya meyakinkan.

Di akhir pernyataanya, Ikbal menyampaikan rasa terimakasih kepada ketiga rekannya, karena PAN berhasil meraih satu kursi, menjawab keraguan masyarakat terkait peluang tembus ke parlemen. 

“Bang Samsul, Ani dan Salmawati. Kami kerja bersama sama tanpa ada gep. Kami tunjukkan kesolidan dihadapan masyarakat, melalui sosialisasi. Alhamdulillah, satu kursi telah tercapai. Dan saya tegaskan, janji politik akan kami lunasi,” tegasnya. 

Laporan : Redaksi

Comment

Topik Hari Ini