by

Pengamanan Pemilu Serentak, Polres Muna Turunkan 700 Personil

-Muna-18 views

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM – Dalam rangka menjamin keamanan dan suksesnya Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 di wilayah kerjanya, Polres Muna telah menyiapkan 700 personil untuk ditugaskan ke dua kabupaten lainnya seperti, Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, kepada Topik Sultra.com saat berkunjung di Kabupaten Muna Barat, Senin (1/4/2019).

banner 530x494

“700 personil tersebut akan melakukan pengamanan mulai dari kampanye sampai pada pencoblosan,” ujarnya.

Selain itu, Agung Ramos menyampaikan bahwa pihaknya juga mendapatkan tambahan bantuan personil BKO dari Brimob dan Polda Sultra untuk mengamankan wilayah yang dianggap rawan berdasarkan hasil identifikasi intelijen Polres Muna di wilayah kerjanya.

“Jadi 700 dari Polres Muna kemudian BKO dari Brimob sebanyak 60 personil dan BKO dari Dalmas Polda Sultra sekitar 60 personil dan staf lain sekitar 200 personil.Personil ini akan di sebar di beberap wilayah yang di masuk dalam kategori Rawan,kurang rawan dan rawan sedang,” tambahnya.

Untuk mengamtisipasi adanya konflik di tengah masyarakat Polres Muna juga telah melakukan langkah-langkah dan menggelar beberapa kegiatan di masyarakat untuk mensosialisasikan dan menghimbau agar seluruh elemen masyarakat tetap menjaga Kamtibmas demi suksesnya pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019.

Pihaknya juga berkordinasi dengan penyelenggara, bersinergi dengan TNI, menggalang dan bersilaturahmi dengam tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemudah, untuk membantu kerja kepolisian.

“Kemudian kita melakukan bakti sosial, pengobatan gratis dan memberikan perhatian dan bakti sosial di mesjid-mesjid dengam harapan bisa menjaga situasi yang kondusif,” katanya menguraikan.

Reporter : La Ode Pialo

Comment

Topik Hari Ini