by

Raih Peringkat Lima Lomba Debat Bahasa Inggris NUDC, USN Kolaka Lolos ke Tingkat Nasional

 

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Tim lomba debat bahasa inggris Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka berhasil meraih peringkat ke lima dalam lomba debat bahasa inggris National University Debating Championship (NUDC) 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh LLDIKTI WIL IX Sulawesi dan Gorontalo di Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar pada 9-11 April 2019.

banner 530x494

Dosen pendidikan bahasa inggris USN Kolaka, Nasmah Riyani mengatakan, USN Kolaka mengutus Nyoman Indah Artini dan Nugroho Tri Laksono sebagai debater, serta Nasmah Riyani sebagai adjudicator. Hasilnya, USN Kolaka meraih peringkat ke lima pada lomba debat bahasa inggris NUDC 2019.

Peringkat lima yang diraih oleh tim lomba debat bahasa inggris USN Kolaka itu tidaklah mudah, sebab USN Kolaka harus bersaing dengan 40 universitas lainnya yang ikut berlaga dalam kompetisi tersebut.

“USN Kolaka harus bersaing dengan 40 universitas dari PTN dan PTS, dan Alhamdulillah kami meraih peringkat ke lima,” kata dosen yang akrab disapa Arin itu, Senin (15-4-2019).

Dalam lomba debat bahasa inggris NUDC 2019, kata Arin, para peserta lomba bermain sebanyak empat kali pada babak penyisihan. Setelah itu, melangkah ke babak 16 besar, dan di saring lagi ke babak 8 besar.

Dari hasil kompetisi tersebut, USN Kolaka berada di peringkat ke lima. Sementara Universitas Hasanuddin Makassar berhasil keluar sebagai peringkat pertama.

Nantinya, USN Kolaka bersama tujuh universitas lainnya akan mewakili LLDIKTI WIL IX untuk berlaga ke tingkat nasional tepatnya di Universitas Airlangga Surabaya pada Juli 2019 mendatang.

“Kami bersyukur karena USN Kolaka mampu bersaing dengan Universitas ternama lainnya. Target kami bisa lebih baik lagi kedepannya, bahkan bisa menjadi langganan semifinal pada kompetisi nasional,” katanya. (Azhar)

Comment

Topik Hari Ini