by

Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Lebaran, KMP Bontoharu Dioperasikan di Bombana

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM – Mengantisipasi kelonjakan penumpang jalur pelayaran Bombana – Kasipute, Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana akan mengoperasikan Kapal Fery KMP Bontoharu yang direncanakan berlayar dua kali menjelang hari lebaran.

“KMP Bontoharu akan berlayar dua kali selama masa arus mudik hingga hari raya tiba,” ucap Staf Kepala Bidang dan Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana, Anton kepada wartawan di ruang kerjanya (21/5).

Hal tersebut dilakukan Dinas Perhubungan sebagai upaya pencegahan terhadap kepadatan penumpang, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Ruang tampung kendaraan roda empat sangat luas, jadi masyarakat khususnya yang hendak lebaran di Kabaena silahkan mengikut pada jadwal yang ada, daripada menumpuk penumpang,” imbau Anton.

Adapun mengenai jadwal keberangkatan kapal very tersebut yakni pada hari Sabtu, 25 Mei dan keberangkatan kedua pada Jumat 31 Mei 2019.

“Kapal Fery KMP Bontoharu akan lakukan dua kali pelayaran, yakni pada Hari Sabtu tanggal 25 Mei dan pada Jumat tanggal 31 Mei mendatang,” katanya menjelaskan.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini