by

Enam Kios di Pasar Kabaena Ludes Terbakar

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM – Warga sekitar kompleks pasar Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana dibuat panik dengan adanya kobaran api yang melahap Pasar Kabaena. Kebakaran itu terjadi hari Rabu (malam), 15 Mei 2019 sekitar Pukul 20.00 Wita.

Titik awal api diduga karena kelalaian salah seorang pedagang yang memasak dan meninggalkan kompor dalam keadaan menyala. Api membesar dan menghanguskan enam kios pedagang lainnya.

“Api diperkirakan berasal dari salah satu pedagang yang memasak dan lupa mematikannya, sehingga dengan cepat membakar kios yang ada di sekitarnya,” ucap Kapolsek Kabaena Ipda Andi Muhammad Taufan kepada wartawan.

Beruntung kobaran api berhasil dipadamkan dengan menggunakan dua unit mobil tangki air milik perusahaan PT Timah Mineral Indonesia berdasarkan koordinasi Kapolsek Kabaena, bersama dengan masyarakat yang berada di sekitar itu, sehingga mencegah api merembet ke kios lainnya.

“Setelah kebakaran, situasi dalam keadaan aman terkendali,” tambah Taufan.

Menurutnya, kerugian akibat musibah kebakaran tersebut mencapai Rp 50 juta. Berikut enam kios terbakar yaitu, dua kios milik Pr. ASNI, kios milik Pr. Tanni, kios Pr. H. Mawahiba, kios Lk. Mustakim dan kios Pr. Nasirah

Reporter : Refli

Comment

Topik Hari Ini