by

Gandeng SRMI, Literatur Senja Bombana Lakukan Diskusi dan Buka Bersama

BOMBANA,TOPIKSULTRA.COM– Puluhan Pemuda yang mengatas namakan Literatur Senja mengadakan diskusi yang dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama di halaman Ruang Terbuka Hijau (RTH) eks MTQ Kabupaten Bombana pada, Minggu (sore) 19 Mei 2019.

Penangung Jawab kegiatan, Heriyan Powatu SPd menuturkan, tujuan kegiatan tersebut untuk membangkitkan kembali budaya diskusi dan membaca pada kalangan pemuda dan masyarakat di wilayah itu yang sudah mulai redup dan lebih terjebak dalam budaya hedonis dan pragmatis.

“Ini sengaja kami lakukan untuk membangkitkan kembali budaya membaca dan diskusi dikalangan pemuda, anak-anak, dan masyarakat Bombana yang sudah redup dan lebih memilih hura-hura,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, kegiatan tersebut adalah yang pertama dan akan djadwalkan di minggu-minggu berikutnya.

“Ini perdana dan akan dijadwalkan tiap minggu,”tambahnya.

Lebih lanjut ia juga menyebutkan, kegiatan tersebut terbuka untuk siapa saja dan akan terus melakukan pembaharuan bahan atau materi diskusi.

“Bagi siapa saja boleh ikut, kan ini akan kita perbaharui terus materi diskusinya,” pungkasnya.

Dengan tema “Sejarah Perkembangan Masyarakat Dunia,” diskusi perdana tersebut menggaet pemateri dari aktivis Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Hasrun, S.Pd (Ketua DPK Kota Kendari).

Laporan : Refli

banner 658x524

Comment

Topik Hari Ini