by

Ika SMA 1 Rumbia Serahkan Donasi Kepada Orang Tua Nadif Ramadhan

BOMBANA,TOPIKSULTRA.COM – Ikatan Alumni (Ika) SMAN 1 Rumbia tahun 2009 menyerahkan donasi hasil penggalangan dana untuk bayi asal Kabaena yang lahir dengan usus berada di luar perut di depan ruang perawatan bayi RSUD Kabupaten Bombana pada, Selasa (21/05/19).

Penyerahan donasi sebesar Rp 11.200.000 diserahkan langsung oleh Muchlis Asfian, perwakilan dari pihak alumni 09 kepada Peta Gau, ayah dari Akmal Nadif Ramadhan.

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul untuk Nadif Rp 11.200.000. Ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan bersama teman almumni,” ucap Muchlis kepada Topiksultra.com, Selasa (21/5).

Menurutnya, kegiatan penggalangan dana yang memakan waktu dua hari itu dilaksanankan sebagai bentuk rasa kemanusiaan kepada sesama.

“Tentunya kita berharap donasi yang kita serahkan ini dapat membantu meringankan orang tua bayi tersebut,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak alumni dan seluruh elemen masyarakat yang telah berdonasi dalam kegiatan penggalangan dana tersebut.

“Tidak lupa juga saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman alumni yang sangat antusias dan seluruh elemen masyarakat yang telah berdonasi dalam kegiatan penggalangan dana kami ini,” tambahnya.

Senada dengan itu, Hasrun yang juga alumni SMA Rumbia mengatakan, aksi peduli terhadap sesama harus dimiliki oleh semua pihak, bukan saja hanya di Bulan Suci Ramadan, namun seterusnya akan mereka lakukan.

“Semoga kedepanya, banyak yang melakukan hal yang sama dengan Alumni rumbia,” jelas aktifis Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) itu.

Sementara itu Peta Gau, berterimakasih atas bantuan tersebut. Ia berharap agar hal baik tersebut dapat dibalas oleh Yang Maha Kuasa.

“Saya berterimakasih sekali, semoga Allah Yang Maha Kuasa dapat membalas kebaikan mereka,” urainya.

Dengan diterimanya bantuan tersebut, ia berencana meminta rujukan dokter untuk pengobatan anaknya ke Makassar sesegera mungkin.

“Rencananya, besok saya mau bawa setelah semua urusannya di sini selesai,” tambahnya.

Dihari yang sama, usai penyerahan bantuan, IKA SMAN 1 Rumbia melanjutkan agenda buka puasa bersama di salah satu tempat di Kecamatan Rumbia.

“Kita lanjut buka bersama, sekaligus evaluasi untuk pergerakan selanjutnya,” tutupnya.

Laporan : Refli

banner 658x524

Comment