by

Pantau Mudik, Dishub Mubar Siapkan Empat Posko Terpadu

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM – Jelang mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah / 2019 Masehi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan meyiapkan empat posko terpadu di wilayahnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik yang akan ke Mubar. Baik itu yang melalui Bandara Sugimanuru, Pelabuhan Tondasi, Pelabuhan Pajala maupun Pelabuhan Tampo.

Kepala Dinas Perhubungan Muna Barat La Ode Hanafi mengatakan, empat titik posko terpadu tersebut tersebar di wilayah Mubar, pada beberpa wilayah yang dianggap sering dilalui masyarakat Mubar saat melakukan mudik lebaran.

“Empat titik itu tersebar di Kecamatan Lawa, tepatnya di Tugu Desa Lagadi, satu titik di Bandara Sugimanuru, di Pelabuhan Pajala dan di Pelabuhan Tondasi,” katanya kepada wartawan TopikSultra.Com, Kamis (30/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Dishub Mubar juga melibatkan Polri, TNI serta dari pemerintah daerah dalam hal ini Pol PP, Dinas perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PU dan Dinas Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mubar.

“Ini berdasarkan hasil rapat kordinasi dengan Polres Muna,TNI, Pol PP dan Dinas Kesehatan,” tambahnya.

Hanafi menuturkan, tahun ini pemudik lebaran yang melewati jalur darat diperkirakan mengalami peningkatan, baik itu dari Pelabuhan Tampo maupun Pelabuhan Nusantara Raha.

“Pasti ada peningkatan. Makanya, selain berjaga di posko, kita juga tetap melakukan pemantauan arus mudik untuk memastikan keselamatan pemudik, khususnya masyarakat Mubar,” urainya.

Laporan : La Ode Pialo

Comment