by

Peduli Akmal Nadif Ramadhan, Ika Alumni SMA 1 Rumbia Galang Dana

RUMBIA, TOPIKSULTRA.COM – Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap Akmal Nadif Ramadhan, bayi asal Desa Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana yang lahir dengan kondisi usus berada diluar perut, puluhan pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rumbia alumni Tahun 2009, mengadakan aksi penggalangan dana untuk pengobatan yang rencananya akan dirujuk ke salah satu rumah sakit ternama yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di jalan-jalan poros Ibu Kota Kabupaten Bombana, hingga ke wilayah Pasar Sore Minggu (19/5/2019).

Saharuddin, Koordinator Ikatan Alumni kepada media ini mengungkapkan, kegitan tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan orang tua bayi. 

“Di Bulan Ramadhan ini, setidaknya kita berbuat untuk sesama walau dengan keterbatasan untuk sedikit meringankan bebanya itu orang tuanya,” ucap Saharauddin yang biasa disapa Oddo.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama dalam kehidupan bermasyarakat, terkhusus di wilayah itu. Ia juga berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan oleh pihaknya saja, akan tetapi dapat mengetuk hati warga Bombana secara luas.

“Apalagi warga ini memang sangat membutuhkan bantuan kita semua. Semoga bukan Ikatan Alumni SMA 1 Rumbia saja yang tersentuh, tapi semua warga Bombana bisa melakukan hal yang sama,” jelasnya.

Untuk diketahui, hasil dari penggalangan dana tersebut akan diserahkan secara langsung oleh Ikatan Alumni SMA 1 Rumbia 2009 kepada orang tua Akmal Nadif Ramadhan yang kini masih di ruang perawatan bayi RSUD Bombana.

“Semoga ini dapat membantu meringankan beban mereka,” tutupnya.

Laporan: Refli

banner 658x524

Comment