by

Siapa Pemenang? Hari ini Pleno Suara 17 Kabupaten/Kota

-Politik-173 views

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara siap menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penetapan hasil penghitungan suara pemilihan presiden dan legislatif sesuai jadwal tanggal 8-12 Mei 2019.

Ketua KPU Sultra Laode Natsir Muthalib mengatakan rekapitulasi 17 kabupaten/kota se-Sultra tuntas dilaksanakan sesuai jadwal yang direncanakan.

“Komisioner kabupaten/kota sudah berada di Kendari untuk mengikuti rapat pleno terbuka penghitungan suara pemilihan presiden dan legislatif yang mengambil tempat di hotel Claro Kendari,” kata Laode Natsir di Kendari, Selasa (07/05/2019).

KPU Sultra berkoordinasi sedini mungkin dengan aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI demi kelancaran rapat pleno yang diperkirakan dihadiri orang-orang yang merasa berkepentingan.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhart mengatakan, kepolisian menurunkan kekuatan penuh untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

“Perkiraan awal 345 personel pengamanan gabungan dari Polda Sultra dan Polres Kendari. Personel kepolisian maupun TNI dapat ditambah setiap saat sesuai kebutuhan lapangan,” kata Goldenhart.

Kepolisian mengimbau pihak-pihak yang keberatan dengan hasil pemilihan untuk menempuh cara-cara yang konstitusional sebagaimana ketentuan peundang-undangan yang berlaku.

“Agar tidak sia-sia dan salah sasaran maka disarankan para pihak yang menggunggat hasil pemilihan melalui institusi negara, yakni Mahkamah Konstitusi. Bukan dengan cara sendiri-sendiri yang membuka peluang terjadinya pelanggaran hukum,” katanya.

Pantauan di Hotel Claro Kendari, tempat berlangsungnya rapat pleno penghitungan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang dijadwalkan mulai besok, aparat keamanan dari kepolisian, termasuk Brimob siaga pengamanan. (Mail)

Comment

Topik Hari Ini